Sabtu, 08 Agustus 2015

Perawatan Wajah Di Usia Tua

Bertambahnya usia tentu akan memberikan efek terhadap menurunnya kulitas tubuh, seperti pada kulit wajah. Disaat usia kita masih anak, kulit wajah akan halus dan kencang. Menginjak usia remaja biasanya sudah mulai timbul permasalahan, yaitu kulit berminyak dan jerawat. Sedangkan menginjak masa tua, akan dihadapi dengan adanya kulit yang kendur, keriput, flek hitam, dan garis-garis halus.
Semua permasalahan kulit terutama pada saat sudah tua terjadi karena sudah kurang produktifnya kulit dalam menghasilkan elastin serta kolegen. Kedua zat tersebut yang memiliki fungsi untuk mengencangkan kulit dan juga mengenyalkannya. Secara umum penurunan kedua fungsi tersebut dialami oleh orang yang berusia diatas 30 tahun. Jadi, akan semakin tipis dan kering dengan bertambahnya usia.

perawatan-wajah-di-usia-tua

Banyak ragam cara dilakukan untuk guna menghambat proses penuaan pada kulit agar tetap terlihat muda, diantaranya dengan cara melakukan perawatan wajah baik yang dilakukan sendiri maupun dengan bantuan orang lain (specialis kecantikan).

Melakukan perawatan wajah sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kondisi kulit kita, seperti kering atau berminyak agar hasil yang didapatkan juga tidak akan mengecewakan. Saat ini sudah banyak produk perawatan wajah yang dijual dipasaran, baik yang berbahan kimia maupun yang alami. Yang harus kita perhatikan dalam memilih jenis produk adalah sesuaikan dengan kondisi kulit, tidak terdapat bahan berbahaya, dan sudah terdaftar pada BPOM.

Tujuan melakukan perawatan kulit wajah secara umum adalah untuk mempertahankan serta meningkatkan kesehatan dan fungsi kulit. Selain itu bertujuan untuk memperindah tampilan luar kulit seperti agar bersih, kencang, putih, lembab, rasa nyaman, dan bersinar.

Dengan memberikan perawatan pada kulit wajah secara rutin akan memberikan beberapa keuntungan, seperti : kulit wajah menjadi bersih, meningkatkan dan memperlancar sirkulasi darah pada area wajah, mendorong kegiatan susunan kelenjar, mengendorkan urat-urat syaraf, memelihara bentuk otot, memperkuat jaringan urat yang lemah, mencegah timbulnya gangguan atau penyakit kulit, mencegah timbulnya keriput, menyempurnakan kulit muka dan awet muda.

Jadi, jika ingin tampil cantik dan kulit wajah terlihat seperti masih muda adalah dengan melakukan perawatan wajah secara rutin dan tepat.

Baca juga artikel tentang perawatan kulit wajah yang lain:

  1. Bagian-bagian wajah yang mudah timbul jerawathttp://www.wajahayu.com/2015/08/bagian-pada-wajah-ini-mudah-berjerawat.html
  2. Teknik mudah mengencangkan kulit wajahhttp://www.wajahayu.com/2015/08/2-teknik-mengencangkan-kulit-wajah.html
  3. Cara mengatasi mata berkantunghttp://www.wajahayu.com/2015/07/3-cara-ini-dapat-mengatasi-kantung-mata.html
  4. Macam-macam masker wajah berbahan alami/herbalhttp://www.wajahayu.com/2015/08/11-masker-wajah-berbahan-alami-apa-saja.html
  5. Cara merawat kulit kering pada wajahhttp://www.wajahayu.com/2015/07/tips-penting-perawatan-kulit-kering.html
  6. Tips menghilangkan mata panda secara mudah dan aman http://kesehatanmata123.blogspot.com/2015/08/menghilangkan-mata-panda-secara-aman.html
  7. Jenis makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut http://www.wajahayu.com/2015/02/makanan-sehat-untuk-kesehatan-kulit-rambut.html
  8. Memutihkan wajah menggunakan bahan alamihttp://www.wajahayu.com/2015/02/3-cara-alami-memutihkan-wajah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar